Intel Serius Ingin Hadirkan Perangkat Tablet?


Sebagai salah satu perusahaan pembuat chip prosesor ternama dan terbesar serta peraih angka hingga 80% pangsa pasar PC di dunia yang menggunakan prosesor milik mereka, tentunya menjadi suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi Intel. Namun, dibalik kesuksesan tersebut, Intel masih berambisi ingin menjadi salah perusahaan penghasil SoC (System on a chip) terbaik untuk perangkat tablet.
Angka penjualan perangkat tablet dipasaran, saat ini terus mengalami peningkatan yang signifikan. Hal tersebutlah yang membuat Intel amat berambisi ingin menghadirkan produk tablet buatan sendiri dengan SoC milik sendiri.
Bahkan, menurut berita yang kami sadur dari Reuters, untuk memenuhi ambisi tersebut, saat ini telah beredar kabar kalau Intel mulai menyebarkan informasi lowongan kerja untuk beberapa posisi yang terbilang harus ahli dibidangnya masing-masing. Bidang ahli pekerjaan yang sedang lowong dan sangat dibutuhkan oleh Intel saat ini diantaranya adalah sosok yang berpengalaman beberapa tahun dibidang Windows, Wireless, dan kamera.
Salah satu orang dalam yang diutus Intel sebagai juru bicara, Kathy Gill, menyatakan bahwa Intel akan secara terus menerus memperkerjakan dan juga memberitakan informasi adanya kursi pekerjaan yang lowong di Intel untuk para ahli software untuk perangkat tablet.
Selama ini, Qualcomm Inc, Samsung Electronics Co Ltd, dan NVIDIA, merupakan beberapa perusahaan yang cukup aktif didalam menghadirkan dan memperkenalkan SoC dengan teknologi terbaru untuk perangkat tablet dan smartphone. Meskipun Intel terbilang lambat didalam beradaptasi menghadirkan SoC untuk perangkat tablet dan smartphone, persiapan yang sudah dilakukan berbulan-bulan untuk peluncuran perangkat tablet, siap dilakukan. Kabarnya, Intel akan meluncurkan perangkat tablet barunya tersebut pada akhir bulan Oktober mendatang, dan tablet tersebut akan menggunakan sistem operasi terbaru Microsoft, yaitu Windows 8.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Intel Serius Ingin Hadirkan Perangkat Tablet? ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 10 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Intel Serius Ingin Hadirkan Perangkat Tablet?
 

0 komentar:

Posting Komentar