Bukti Kehadiran XBOX 720 Menyebar di Dunia Maya!


Eksistensi konsol generasi selanjutnya memang selalu menjadi topik yang menarik untuk terus diikuti. Bagaimana tidak? Dengan teknologi konsol saat ini yang semakin lawas, hanya Nintendo yang mengumumkan produk terbaru mereka, sementara Sony dan Microsoft seolah hanya berdiam diri. Tidak heran jika banyak rumor yang berkembang liar di dunia maya terkait dengan isu yang satu ini. Namun ini mungkin menjadi rumor pertama yang berkembang dengan didasarkan pada bukti-bukti dan argumen yang kuat. Informasi rahasia tentang kehadiran konsol terbaru Microsoft – XBOX 720 bocor di dunia maya!
Informasi ini menguak setelah sebuah dokumen rahasia yang awalnya ditujukan hanya untuk kepentingan internal Microsoft ternyata menyebar di dunia maya. Dokumen setebal 56 halaman yang dirilis Agustus tahun 2010 ini memuat beragam rencana dan fitur teknologi yang akan diadaptasikan pada konsol generasi penerus XBOX 360. Walaupun belum dapat dipastikan keasliannya, namun konten yang terdapat di dalam dokumen ini memang memiliki dasar yang kuat. Buktinya? Salah satu seksi dokumen ini memuat cikal bakal teknologi SmartGlass yang sempat didemonstrasikan oleh Microsoft di ajang E3 2012 silam. Lantas apa saja bocoran teknologi yang dipercaya akan dihadirkan Microsoft di XBOX 720 menurut dokumen ini?
Konsep Fortaleza Glasses yang dimuat dalam dokumen “rahasia” ini..
  • XBOX 720 akan tampil dengan performa 8 kali lebih “kuat” dibandingkan XBOX 360
  • Konsol ini akan datang dengan 8 prosessor 2 GHz ARM/x86. Tidak hanya itu saja, Microsoft juga akan menyertakan 2 prosessor tambahan untuk OS dan 3 prosessor tambahan untuk menangani fungsi  backward compability.
  • Tidak seperti XBOX 360 yang datang hanya dalam satu bentuk, XBOX 720 akan datang denganberbagai pilihan dengan beragam fitur yang dapat dipilih oleh gamer.
  • Anda akan dapat menikmati game dalam resolusi 1080p dan 3D
  • Seperti halnya yang dilakukan Sony saat ini, XBOX 720 akan menggunakan Blu-ray disc sebagai media game utamanya. Selain itu, ia juga akan datang dengan flash storage dan hard drive untuk media penyimpanan.
  • Konektivitas dunia maya? Anda dapat menggunakan koneksi WiMax dan 3G yang sudah disuntikkan ke perangkat ini.
  • XBOX 720 akan datang dengan perangkat Kinect yang baru – Kinect V2 yang datang dengan fungsi sensor gerak yang jauh lebih akurat. Kinect V2 ini akan memuat cakupan area baca yang lebih dekat dan luas.
  • Dokumen ini sendiri memuat rencana yang ingin dicapai Microsoft untuk konsol terbarunya dari tahun 2010 – 2015. Tertera di tahun 2014, Microsoft ingin memperkenalkan sebuah teknologi baru bernamaFortaleza Glasses yang berbasiskan teknologi Augmented Reality. Kacamata ini akan membuat gamer mendapatkan informasi tambahan tentang game yang mereka mainkan dan informasi lain yang dibutuhkan.
  • Di tahun 2015, Microsoft ingin berfokus untuk menjadikan Cloud Server sebagai layanan utama untuk menghadirkan game XBOX 720 untuk para gamer di rumah.
Microsoft sendiri belum memberikan komentar resmi apapun tentang dokumen yang satu ini, oleh karena itu, terlalu awal untuk “memastikannya” sebagai sebuah konfirmasi kehadiran XBOX 720 di masa depan. Namun dengan berbagai bukti rencana yang termuat di dokumen ini yang berakhir menjadi kenyataan (misalnya, SmartGlass), dokumen ini memang mempunyai “bobot” yang lebih berat daripada sekedar rumor. Walaupun misalkan ini merupakan sebuah kenyataan, sebagai sebuah dokumen yang dirilis di tahun 2010, Microsoft mungkin saja merubah semua rencana pengembangan ini.
Lantas kapan Anda akan dapat menikmati XBOX 720? Menurut informasi dari dokumen ini, Microsoft akan meluncurkan XBOX 720 ini pada tahun 2013 mendatang dengan kisaran harga yang sangat bersahabat –USD 299. Benar atau tidakkah dokumen ini? Kita tunggu saja.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bukti Kehadiran XBOX 720 Menyebar di Dunia Maya! ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 10 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bukti Kehadiran XBOX 720 Menyebar di Dunia Maya!
 

0 komentar:

Posting Komentar